Stadium Kanker

Stadium adalah proses menemukan seberapa banyak kanker yang terdapat dalam tubuh dan dimana saja lokasinya.  Para dokter menggunakan stadium untuk menentukan pengobatan terbaik dan harapan hidup. Kanker yang berada pada stadium yang sama, umumnya memiliki harapan hidup dan terapi yang sama.
Penentuan stadium didasarkan pada ukuran tumor primer dan ada tidaknya penyebaran tumor ke jaringan sekitar (T), ada atau tidaknya penyebaran kanker ke kelenjar getah bening setempat (N), dan ada atau tidaknya penyebaran kanker ke bagian tubuh lain yang jauh (M). namun tidak semua kanker ditentukan stadiumnya berdasarkan sistem di atas (sistem TNM), mislanya kanker darah atau kanker otak.
Dalam penentuan stadium, dokter memerlukan pemeriksaan penunjang seperti :
-Pencitraan (sinar X, CT-stan dan MRI) yang dapat memberikan informasi guna menegakkan diagnosis, dan seberapa banyak kanker dalam tubuhserta dimana saja letaknya.
-Biopsi dapat memberikan informasi penegakan diagnosis dan stadium kanker.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>