Penyebab Kanker

Apapun yang menyebabkan sel tubuh normal berkembang menjadi berpotensi abnormal dapat menyebabkan kanker. Banyak hal yang dapat menyebabkan kelainan sel dan dikaitkan dengan perkembangan kanker.
Beberapa penyebab kanker belum diketahui secara pasti. Beberapa mungkin perkembangannya dipengaruhi oleh faktro genetik seseorang. Banyak kanker disebabkan oleh kombinasi dari banyak faktor.
Meskipun seringkali sulit atau tidak mungkin untuk menentukan kejadan awal yang menyebakan kanker pada orang tertentu, tetapi banyak penelitian telah memberi informasi mengenai sejumlah kemungkinan penyebab yang sendiri atau bersama-sama dengan penyebab lain merupakan pemicu terjadi suatu kanker.

Beberapa kemungkinan penyebab antara lain :
Paparan zat kimia atau senyawa beracun, misalnya benzene, asbes, nikel, kadmium, vinil klorida, benzidin, N-nitrosamin, asap tembakau atau rokok (mengandung setidaknya 66 bahan kimia yang dikenal potensial dan racun karsinogenik), dan aflatoksin.
Radiasi, misalnya uranium, Radon, sinar ultraviolet dari sinar matahari, radiasi dari alfa, beta, gamma, dan X-ray.
Patogen, misalnya virus hepatitis B dan C
– Genetika, sejumlah kanker tertentu dikaitkan dengan gen manusia, misalnya kanker payudara, ovarium, prostat, atau kanker kulit.

Walaupun beberapa penyebab umum kanker telah diketahui namun ada kalanya orang yang sering terkena zat penyebab kanker (misalnya, sinar matahari, asap rokok, dan X-ray) selama hidupnya justru tidak terserang kanker.
Selain itu, banyak orang memilki gen yang terkait dengan kanker tetapi tidak mengembangkannya. Mengapa demikian ?
Meskipun peneliti tidak dapat memberikan jawaban yang memuaskan bagi setiap individu, namun ada bukti bahwa gaya hidup bahkan makanan tertentu dapat memainkan peran penting dalam hubungannya dengan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah kelangsungan hidup sel kanker.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.