Penyakit Kanker

Kanker adalah istilah yang digunakan untuk penyakit dimana sel-sel abnormal membelah tanpa terkontrol dan mampu menyerang jaringan lain. Sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh.
Sel-sel kanker ini melepaskan diri dari massa asli sel, masuk ke sirkulasi darah dan sistem getah bening, dan menempeldi organ lain dimana mereka dapat kembali mengulangi siklus pertumbuhan yang tidak terkendali.
Proses sel kanker meninggalkan massa aslinya dan tumbuh di tempat lain dari tubuh disebut penyebaran metastatis. Contohnya, jika sel kanker payudara menyebar ke tulang (atau tempat lain), itu berarti bahwa seseorang itu menderita kanker payudara metastatik.
Kanker bukan hanya satu penyakiut tetapi banyak penyakit. Ada lebih dari 100 jenis kanker yang berbeda. Sebagian besar kanker diberi nama sesuai organ atau jenis sel dimana mereka dimulai.
Misalnya, kanker yang dimulai di usus besar disebut kanker usus besar (kanker kolon), kanker yang dimulai di sel basal kulit disebut karsinoma sel basal.
Semua kanker dimulai di sel, yaitu unit dasar kehidupan tubuh. Untuk memahami kanker, sangat membantu untuk mengetahui apa yang terjadi ketika sel-sel normal menjadi sel kanker. Tubuh terdiri dari banyak jenis sel. Sel-sel tumbuh dan membelah dengan cara yang terkontrol untuk menghasilkan lebih banyak sel karena mereka diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Ketika sel manjadi tua atau rusak, mereka mati dan diganti dengan sel baru.
Namun terkadang proses yang teratur ini berjalan salah. Bahan genetik (DNA) dari sel dapat rusak atau berubah, menyebabkan mutasi yang memperngaruhi pertumbuhan sel normal. Ketika ini terjadi, sel-sel tidak mati seperti yang seharusnya dan sel-sel baru terbentuk padahal tubuh tidak membutuhkannya, bahkan kemudian menghancurkan sel-sel lain yang sehat.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.