Pencegahan Kanker

Kebanyakan dokter dan peneliti yakin bahwa banyak kanker dapat dicegah atau resiko pengembangannya dikurangi. Pencegahan kanker, dengan menghindari penyebab potensial, adalah metode yang paling sederhana. Saran pertama dokter biasanya adalah berhenti merokok, kemudian menghindari sinar matahari yang berlebihan atau dengan memakai tabir surya , menghindari kontak langsung dengn bahan kimia dan racun, mengindari kontak dengan virus tertentu dan patogen.
Orang-orang yang harus bekerja dekat dengan agen penyebab kanker (bahan kimia, sinar X, radiasi) harus mengikuti tindakan pencegahan dan keselamatan serta meminimalkan paparannya.
Ada juga vaksin yang dianggap bisa mencegah jenis kanker tertentu, yaitu vaksin untuk virus hepatitis B, penyebab kanker hati dan vaksin terhadap jenis human papillomavirus 16 dan 18 yang bertanggung jawab terhadap kanker leher rahim.
Orang dengan kecenderungan genetik untuk mengembangkan kanker tertentu dan dengan riwayat kaner pada keluarga mereka saat ini tidak dapat mengubah susunan genetik mereka, namun bisa mengambi tindakan untuk mengetahui lebih awal keberadaan kanker.
Mereka bisa melakukan studi skrining untuk kanker, misalnya dengan tes payudara, tes testis, tes kolon-rektum (kolosnokopi), mamografi, tes tingkat PSA, tes prostat dan sejenisnya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in penyakit kanker and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>